Kamis, 17 Juli 2014

Yang Perlu Dilakukan Ketika Didiagnosa Kanker Payudara

Posted by Blogger Name. Category:

Untuk seseorang yang sudah di diagnosa kanker payudara, sebaiknya ikuti dan baca tips di bawah ini karena sangat penting sekali agar anda tidak merasa down dan depresi.

"Jangan panik dan jangan malu bertanya pada dokter apa langkah yang harus dilakukan untuk menghadapi penyakit ini. Nanti dokter juga akan menjelaskan sehingga kita tahu langkah paling tepat," jelas dr Martha Roida Manurung, dari Instalasi Deteksi Dini dan Onkologi Sosial RS Kanker Dharmais.

"Setelah kita melakukan penanganan yang tepat melalui pengobatan, jangan lupa juga perlu dukungan dari lingkungan sekitar, itu penting. Kalau masalah biaya memang itu besar sekali ya," lanjut dr Martha.

Ia juga mengingatkan asalkan dideteksi dini dan mendapat penanganan yang tepat, kanker payudara bisa disembuhkan. Hal itu disampaikan Dr Martha dalam talkshow 'Save Your Breasts Save Your Life' di Grand Indonesia, Jakarta, dan ditulis pada Jumat (18/10/2013).

Selain tidak panik dan banyak bertanya pada dokter ada beberapa hal lain yang perlu dilakukan:

1. Miliki 'breastfriend'

Yaitu mendapatkan dukungan dari orang terdekat bisa suami, Ibu, Kakak, atau adik sebagai teman curhat, tetam berbagi agar anda bisa memperoleh semangat untuk bisa melawan penyakit Kanker Payudara, kare ini sangat penting buat efek kedepanya.

2. Dapatkan informasi sebanyak mungkin

Mendapatkan info sebanyak mungkin tentang penyakit kanker payudara, karena pada era saat ini, sangat mudah mendapatkan info tentang penyakit ini. dengan adanya internet maka informasi akan tersebar luas dengan mudah bisa anda dapatkan.

3. Kumpulkan catatan medis

Semua hasil pemeriksaan laboratorium, jadwal konsultasi dokter dan catatan medis sebaiknya disimpan dalam satu tempat. Hal ini memudahkan pasien dan breastfriend mengidentifikasi hal-hal yang tidak jelas dan perlu ditanyakan ke dokter.

4. Bergabung dengan kelompok

Dengan bergabung di kelompok survivor kanker payudara, pasien bisa mendapat masukan dari mereka yang sudah pernah mengalami kanker payudara atau kanker lainnya.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3