Jumat, 18 Juli 2014

Pengalaman Andien Berjuang Melawan kanker Payudara


Andien. penyanyi muda yang baru saja merilis album baru ini ternyata pernah menderita kanker payudara di masa SMA. Tidak disangka ya, Andien yang terlihat sehat, pernah menderita kanker payudara. Andien mengatakan benjolan di payudara kirinya sudah ada sejak SMA, dan pada tahun 2002 silam, ia menjalani operasi pengangkatan kanker di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Pusat.

“Aku bingung bisa kena kanker payudara. Soalnya, nggakada sejarahnya di keluarga aku. Diagnosa dokter sih menyebut aku tuh kebanyakan makanjunk food,” tutur Andien. “Tumornya itunggak sakit,cuman menggangguaja.”
Sesuai saran dokter, kini Andien jauh lebih berhati-hati dalam mengatur pola makannya. Rokok, alkohol, dan makanan berlemak tinggi, merupakan sesuatu yang dihindari Andien. Mantan kekasih Andika Monoarfa itu tidak mau penyakitnya kembali datang dan mengganggu kariernya. Selain sibuk menyanyi, Andien juga berinisiatif untuk terjun ke kegiatan sosial terkait penyakit kanker payudara.
“Aku jadi duta untuk menyosialisasikan bahaya kanker payudara kepada masyarakat,” jelas Andien.
Nama perempuan bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi itu mulai dikenal masyarakat, setelah ia meluncurkan album perdana bertajuk Bisikan Hati pada 2000. Sulung dari tiga bersaudara itu sudah mulai menyanyi sejak berusia tiga tahun dan berlatih vokal bersama Elfa Seciora di Sekolah Elfa Music Studio.

Pengalaman itu justru membuat Andien lebih waspada. Malah, dia mengajak para perempuan untuk mulai menjaga kesehatan payudara. Andien sekarang bergabung di gerakan Delapan, yaitu deteksi berkala payudara Anda.
Kalau saja saat itu tidak terkena usus buntu, mungkin dia juga tidak akan bilang ke dokter bahwa di payudaranya ada benjolan. Setelah diperiksa, ternyata itu merupakan tumor dan segera diangkat. "Saya sih enggak takut sama sekali ya. Justru orang tua saya yang khawatir. Sekali operasi, dua penyakit sekaligus," lanjutnya.

Andien menginap di rumah sakit memang karena penyakit usus buntu. Orang tuanya pun tidak tahu bahwa di payudaranya ada benjolan. Sejak itu Andien mengaku sangat concern dengan kesehatan payudara. Dia juga sering ikut acara yang berkenaan dengan kanker payudara. "Saya mau bergabung dengan gerakan ini karena ingin mengajak masyarakat waspada dan peduli dengan kesehatan payudara sendiri," ujarnya.

Pemeriksaan lebih dini bisa menyelamatkan penderitanya. "Kan bisa cepat diketahui dan cepat diobati. Pokoknya, kalau merasakan ada benjolan, buruan deh periksa ke dokter. Jangan nunggu-nunggu seperti saya," imbuhnya.

Penyanyi yang sudah membuat empat album itu mengakui bahwa dulu pengetahuannya tentang penyakit tersebut minim. Apalagi, saat itu masih remaja. Dulu yang dia tahu, usia remaja belum rentan terkena penyakit ini. "Ternyata, faktanya tidak begitu. Ketika saya masih 16 tahun kena juga. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut," tegasnya.

Sekarang, selain rajin memeriksa sendiri, Andien semakin sadar untuk menjalani hidup sehat. Makan sehat dan berolahraga teratur. "Pengobatan lebih lanjut cuma pemeriksaan berkala. Kata dokter, kalau sudah pernah kena, rentan untuk balik lagi," urainya.

Nah girls, belajar dari pengalaman Andien ya. Hindari Junk Food, karena junk food mengandung banyak lemak jenuh yang dapat menjadi trigger perkembangan sel kanker pada payudara. Banyak-banyaklah mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung antioksidan seperti strawberi dan apel.

Baca Juga


8 komentar:

Unknown mengatakan...

wah, gak disangka-sangka artis yang keliatannya sehat bugar ternyata pernah mengalami kanker payudara juga

http://obat-alami.info/obat-alami-kanker-payudara/

Abid mengatakan...

cerita perjuangan melawan kanker payudara
http://v-ersailers.blogspot.com/2016/02/kanker-payudara-cerita-perjuangan-kanker-payudara.html

Dokter yusuf mengatakan...

penyakit ini sering saya tangani ...dng metode yg saya miliki di jamin tanpa epeksamping dan saya pastikan anda sembuh sebelum waktu trlambat hub saya 085361675232....no sms... wash up 085361675232

Dokter yusuf mengatakan...

penyakit ini sering saya tangani ...dng metode yg saya miliki di jamin tanpa epeksamping dan saya pastikan anda sembuh sebelum waktu trlambat hub saya 085361675232....no sms... wash up 085361675232

Unknown mengatakan...

eh...ada dr yusuf di sini...
dok trimakasih ya ..kakak saya sudah sembuh dok...saya bu siti yg di palembang dok...

Unknown mengatakan...

BUAT TEMAN DAN SAUDARA YANG LAGI BUKA BLOG DAN NET ??? DAN MASIH MENCARI SOLUSI YANG TEPAT DAN AMAN...LAGI MENCARI YANG COCOK, TEPAT DAN BERKWALITAS TINGGI???? YANG TIDAK DI RAGUKAN LAGI KWALITAS NYA????...SAYA REKOMENDASIKAN COBA PROUDUK KESEHATAN TIEN ( SEPERTI MUNCHORD dll...) YANG BRKWALITAS TINGGI DAN SUDAH MEMILIKI JUTA'AN PEMAKAI DAN TESTIMONI DARI MASYARAKAT DAN DOKTER SPESIALIS DI INDONESIA DAN DI LUAR NEGRI, TINGKAT KESEMBUHAN SUDAH TIDAK DI RAGUKAN LAGI...DAN AMAN TANPA EPEKSAMPING...SELAIN ITU KAMI JUGA MELAYANI PEMERIKSA'AN GENETIKA YANG SANGAT LUAR BISA DAN YANG SANGAT AKURAT 99% DAN MELAYANI RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT INTERMASIONAL TAI JI SUN TIENS DAN RAWAT JALAN YANG DI MILIKI PRUSAHA'AN TIEN. ANDA MINAT SEHAT SECARA NYATA DAN MENJADI TESTIMONI SELANJUT NYA  HUB SAYA IYUS TIEN BBM D349C031 ATAU EMAIL TIENIYUS@GMAIL.COM
TINGKAT KESEMBUHAN INSYAH ALLAH 90% .
JIKA ALLAH MENGIJINKAN 100% PASTI SEMBUH.
YANG PENTING MAU MENCOBA NYA SPRTI KAMI.

Unknown mengatakan...

Saya ingin sharing mengenai masalah penyakit ini yg di derita adik ipar saya, saya putra seorang TKI , asal kota medan, bgini crita nya, jadi dulu sebelum saya brangkat kerja ke TKI adik ipar saya badan nya sering sakit, setelah saya 1 tahun kerja menjadi TKI saya mendapat kabar dari istri saya kalau adik nya di diagnosa kanker stadium 3 dan sekarang kondisi nya drob, istri bingung dan sedih saya karna kondisi adik nya sekarang ni...dan pada suatu waktu saya cerita dng teman saya tentang kondisi adik ipar saya...dan teman saya tu juga punya pengalaman pribadi tentang penyakit kanker yg di derita istri nya sendiri, dan sekarang sudah sembuh. Saya tanya sembuh nya brobat ke mana dan minum obat apa... teman saya bilang brobat ke rumah sakit dan juga brobat ke pak yusuf orang aceh katanya selama beberapa bulan...dan teman saya bilang coba adik kamu brobat sprti istri saya dulu...dan saya pun membicara kan rekomendasi dari teman saya tu, dan istri saya setuju...akhir nya kami coba konsultasi dng pak yusuf, dan beliau menyarankan untuk brobat rutin dng beliau selama beberapa bulan dan ke medis juga rutin jaga makam minum istirahat cukup dan lain ny. Setelah brobat ke pak yusuf br angsur angsur mendingan dan akhir ny adik saya di nyatakan sembuh dari kanker nya...biaya nya kalau saya bilang murah bila di banding nyawa adik saya, karna ostri saya cuman 2 br saudara dan orang tua istri saya sudah tiada...maka dari tu kami benar benar konsisten dan ikhtiar dan br doa. Brapa pun harga nya pengobatan adik istri saya tanggung yg penting br usaha dan allah yg menyembuhkan...buat bpk atau ibu yg lagi br masalah dng penyakit kanker coba deh brobat ke pak yusuf insyah allah bisa sembuh sprti istri teman saya dan adik istri saya...jng pikir biaya yg penting usaha dan sembuh. Insyah allah bisa sembuh amin....saya hanya shreing dari pengalaman saya. Bila bpk / ibu mau bisa hub beliau langsung... ini no Hp pak yusuf 0853-6167-5232 trimakasih semoga br manfaat

Unknown mengatakan...

saya ingin share pengalaman keluarga kami yg tr kena penyakit ini sebelum nya, saya tinggal di jakarta selatan penyakit ini di alami oleh kakak saya yang sudah cukup parah, sudah melakukan serangkaian pengobatan baik medis dan alternatif tapi tak ada prubahan sama sekali , akhir nya saya mencoba buka web dan saya menemukan no dokter yusuf dan saya coba telp beliau untuk konsultasi dan pengobtan apa yang cocok dng kondisi sprti sekarang ni, beliau bilang bisa asal mau sabar dan biaya nya lumayan, akhir nya saya coba konsultasi dng keluarga mengenai pengobatan yang di di saran kan beliau dan keluarga setuju , brapapun harga dan lama waktu nya akan kami penuhi asal bisa membantu proses kesembuhan kakak saya ini... dan setelah beberapa waktu lama nya akhir nya kondisi kakak saya mulai membaik dan sekarang kakak sudah bisa tr senyum dan tr tawa sprti dulu lagi karna kakak saya sudah di nyatakan sembuh setelah cek ke rumah sakit...ini lah pengalaman saya dan keluarga saya yang bisa sembuh dari penyakit ini yang dulu nya kami sempat putus asa... trnyata allah tunjukan kasih sayang nya kepada kakak saya ini alhamdulillah...

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3