Jumat, 18 Juli 2014

Cerita Angelina Jolie Mengenai Penyakit Kanker Payudara


Sudah beberapa bulan berlalu sejak Angelina Jolie mengungkapkan pada dunia bahwa dirinya menjalani operasi pengangkatan kedua payudaranya demi menghindari risiko terkena kanker payudara yang memang diidap hampir seluruh garis keturunan Angelina sebelumnya.
Dan kini, Angelina tidak pernah merasa terganggu untuk bercerita tentang kondisinya pasca operasi. Saat meladeni wawancara dengan Entertainment Weekly, ibu enam anak ini bercerita tentang kesehatannya pasca operasi besar tersebut.

Kanker Payudara Angelina Jolie
"Aku merasa luar biasa! Aku sangat bahagia karena aku memilih keputusan itu. Aku sangat beruntung karena aku memiliki dokter yang hebat dan juga sangat beruntung karena aku bisa pulih dengan baik. Aku juga senang karena aku punya proyek seperti film Unbroken  untuk mengalihkan perhatianku dan bisa menjadi fokusku yang baru. Sekarang aku juga berkonsentrasi untuk pulih. Demi bisa kembali bekerja penuh," kata Angelina bersemangat.
Di bulan Mei 2013, Angelina secara terbuka menuliskan pandangannya dan dimuat oleh salah satu media besar di Amerika Serikat.
Angelina menjelaskan kondisi kesehatannya secara detail, termasuk mengapa ia memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan payudara. Sejak saat itu pula, Angelina tak ragu bicara ke banyak wanita untuk memotivasi mereka melakukan pemeriksaan dini demi mencegah kanker payudara.
"Aku merasa jauh lebih dekat dengan banyak wanita lain, terutama mereka yang mengalami hal yang sama denganku. Ke manapun aku pergi, biasanya aku bertemu banyak wanita dan kami berbincang soal masalah kesehatan, isu wanita, kanker payudara dan kanker ovarium. Aku juga banyak bicara dengan pria soal kesehatan putri dan istri mereka. Hal itu membuatku menjadi lebih dekat dengan banyak orang yang mengalami hal serupa," jawab Angelina lagi.
Memang sejak awal sebelum Angelina menuliskan surat terbukanya itu, ia sudah memutuskan untuk lebih banyak berbagi pengalaman dan kondisinya dengan banyak orang. "Alasan aku menulis itu adalah untuk bisa berkomunikasi dan menolong serta berhubungan dengan wanita dan keluarga lain yang sedang melewati hal yang sama. Dan aku sangat terharu dengan banyaknya dukungan yang diberikan banyak orang," kata tunangan Brad Pitt ini.

Dokter pribadi bintang Hollywood ini mengestimasi bahwa Jolie mempunyai risiko 87 persen mengalami kanker payudara dan 50 persen risiko mengalami kanker ovarium akibat gen yang diturunkan.  

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3